Anak Kang Juhi Kepingin NewKube


Begini. Sehabis keliling ibukota dengan busway gratisan pada saat ulang tahun Jakarta kemarin itu (baca juga kisah Kang Juhi dalam judul Ulang Tahun di blog ini), anak Kang Juhi tidak langsung pulang kembali ke kampung halamannya. Sebab hanya tinggal beberapa hari lagi akan menghadapi liburan panjang setelah semesteran kenaikan kelas. Jadi, anak Kang Juhi bermaksud tinggal dulu bersama bapaknya untuk beberapa hari.

Sebagai orangtua yang sayang anak, Kang Juhi tak merasa keberatan. Toh, ia juga selama di Jakarta ini sering sekali merindukan anak terkecilnya itu. Terutama saat beristirahat malam. Pikirannya sering menerawang ke kampung halaman, merindukan anaknya. Mendampinginya saat belajar, atau barangkali memancing ikan di sungai yang ketika Kang Juhi kecil sungai itu adalah tempat ia bermain bersama teman-teman sebaya. Melompat dari pinggiran sungai yang tinggi lalu mencebur sambil tertawa-tawa.

Namun masalah timbul, justru ketika anaknya itu minta dibelikan mainan untuk menemani saat Kang Juhi berjualan keliling. Kontrakan Kang Juhi memang kosong melompong. Tak ada isi yang berarti selain tikar dan tas punggung yang lebih sering berfungsi sebagai bantal. Pesawat radio atau televisi, cukup hanya sampai diangan-angan saja. Toh kalau hanya untuk menonton tv, bisa numpang di rumah tetangga. Untuk mendengarkan radio, dari kiri-kanan rumah tetangga sudah tembus ke kamar kontrakannya tanpa harus repot mengganti saluran.   

Meski mumet karena tak ada uang untuk menyenangkan anaknya, Kang Juhi tetap berwajah tenang agar anaknya tak kecewa. Mumetnya akan ia gunakan sebagai energi untuk berusaha membelikan mainan. Tapi yang membuat Kang Juhi tak habis mengerti, anaknya minta dibelikan NewKube. Apa itu NewKube? Kang Juhi bingung. Ia berencana, sambil besok berjualan ia akan bertanya-tanya pada siapa saja tentang benda aneh yang memang masih asing di telinganya.

Ternyata, anaknya telah siap dengan jawaban sebagai pendukung keinginannya itu. Sebuah majalah bekas yang didapat entah dari mana, disodorkan ke hadapan Kang Juhi pagi harinya ketika ia sedang memotong singkong untuk digoreng. Dengan susah payah, Kang Juhi berusaha untuk membaca sebuah iklan. Tapi kemudian menyerah lalu disuruh anaknya saja yang membaca.

Walau dengan tersendat, anak Kang Juhi pun membaca.
Tehe new kube smales dan semarter suple empe tiga player in tehe wor. Maksudnya, The New Kube, Smallest & Smarter Shuffle Mp3 Player in The World.

Sepertinya slogan di atas cukup pantas untuk disematkan pada varian terbaru dari the Kube yang dinamai “NewKube”. Belum genap setahun sejak perilisan the Kube 2, kini Produsen Gadget asal Singapura Bluetreee Electronics telah mengeluarkan generasi paling baru dari mp3 player The Kube. The Kube sendiri sudah sejak lama hadir di Indonesia, mini shuffle mp3 player ini ternyata banyak diminati masyarakat karena bentuknya yang mungil dan fashionable dan juga dari sisi ukuran dan harganya tentu pas di kantong.

New Kube hadir sebagai jawaban atas banyaknya masukan dari pecinta gadget mp3 player The Kube di tanah air dengan membawa serta fitur-fitur yang belum dimiliki oleh The Kube generasi sebelumnya. Jika pada The Kube versi sebelumnya saja sudah banyak yang merasakan sensasi mendengarkan musik luar biasa, maka New Kube akan lebih memberikan pengalaman bermusik yang belum pernah dirasakan siapa pun saat ini.

NewKube memiliki fitur-fitur shuffle mp3 yang belum dimiliki oleh shuffle mp3 player lain, di antaranya Repeat One & Folder Jump (next adn previous folder). Dengan fitur ini, jenis-jenis musik dapat dikelompokkan pada setiap folder hingga dengan mudah dapat berpindah dari satu folder ke folder lainnya yang berisi jenis lagu yang berbeda-beda. Sebagai contoh, bila menyimpan lagu bergenre Rock dan Hiphop menjadi 2 folder, lalau pada saat tertentu hanya akan memutar lagu-lagu bergenre Rock saja maka tinggal memilih folder yang berisi lagu-lagu Rock sehingga NewKube hanya akan memutar lagu-lagu yang terdapat pada folder tersebut. Begitu pun sebaliknya.

Fitur ini juga cocok untuk mengelompokkan lagu-lagu berdasarkan playlist favorit, NewKube secara otomatis akan memainkan lagu berdasarkan playlist yang terdapat pada folder yang dipilih. Fitur lain pada NewKube, berfungsi sebagai equalizer dengan 7 pilihan preset mode sesuai dengan selera musik yang diinginkan.

Dari sisi tampilan, NEW KUBE kini tersedia dengan pilihan warna yang lebih baru dan full glossy. Bagi para pecinta gadget dan shuffle mp3 jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan shuffle mp3 keren ini. New Kube telah hadir di Indonesia sejak akhir Desember 2012. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat di www.newkube.co.id

Kang Juhi menarik napas ketika anaknya mengakhiri membaca.

“Baik. Tunggu 2 hari lagi ya. Nanti Bapak belikan. Dan kamu bisa menikmati lebaran di kampung sambil ber-NewKube,” ujar Pedagang Gorengan itu lembut. Kedua bola mata anaknya langsung berbinar. Ia pun pergi mencari teman-teman barunya untuk bercerita, bahwa Bapaknya akan membelikan NewKube baru.

Yoss Prabu

(bersambung)



Komentar

Postingan Populer